Salutation

Welcome to our Food Page, a place to enjoy an unique delicacy served by SKB's

Saturday, March 24, 2012

SKB's Charsiu Pork

Charsiu Pork atau dengan bahasa lainnya BBQ Pork with Chinese Sauce style adalah salah satu jenis makanan dari China yang dimasak dengan cara dipanggang atau bisa juga di-asap. Selain bisa dimakan langsung, charsiu pork juga bisa dipakai sebagai bahan tambahan untuk membuat jenis makanan lain seperti Nasi Goreng Hongkong, Bakmie, Nasi Campur China dan lain sebagainya. 


Bahan yang dipakai adalah daging babi, bisa mengambil bagian tenderloin atau lulur dalamnya, sehingga rasa daging yang lembut akan kita dapatkan. Bisa pula mempergunakan bagian belly atau perut beserta kulitnya dan bagian kapsim babi yang mana menurut saya paling bagus karena teksturnya yang memiliki lemak memperkaya rasa dari Charsiu Pork ini. 


tambahkan chinese spices bila suka

Bahan yang dipilih dibersihkan terlebih dahulu (paling bagus menggunakan air es) kemudian potong memanjang seperti balok kira-kira 30cm panjangnya (atau sesuai selera), kemudian tiriskan dan berikan garam dan merica secukupnya. Dalam wadah, tambahkan saos charsiu dan pijat-pijat hingga bumbu meresap kedalam daging. Diamkan minimal 8 jam didalam lemari es (tutup wadah agar udara tidak masuk kedalam daging yang dapat mempengaruhi aroma).

Setelah 8 jam didalam lemari es, panggang daging didalam oven dengan api sedang dan diputar-putar sehingga kedua sisi matang sambil dibasting dengan saos. 




SKB's Charsiu Pork @30.000/portion

1 comment:

  1. i would be grateful if you'd like to leave a comment. :)

    ReplyDelete

i would be grateful if you'd like to leave a comment. :)